Takut ga sih masuk neraka?

Mungkin kita sering ngedenger tentang neraka. Dalam bayangan kita tuh di sana api semua. Atau mungkin ada yang membayangkan di sana tuh kaya lautan lahar panas. Kita juga udah pernah denger tentang penyiksaan-penyiksaan bagi penghuni neraka. Bahkan katanya ada yang bakal jadi bahan bakar neraka. Tapi, disadari atau tidak ketika kita mendengar semua cerita tentang neraka, seolah mereka yang bakal masuk neraka adalah orang lain. Coba, pernah ga sih ketika ngedenger cerita tentang neraka, kita bayangin kalo kita yang ada di sana? Lagi di siksa. Ngejerit-jerit minta tolong. Pernah ga sih kalian ngebayangin kaya gitu. Karena ga nutup kemungkinan kalo kita lah yang bakal jadi penghuni neraka. Selama ini kita nganggep kalo kita pasti masuk surga. Tidak pernah terbayangkan kalo di sana ada kita di antara penghuni neraka. Kalo dipikir-pikir, ko kita begitu yakinnya bakal masuk surga? Padahal kan belum tentu. Introspeksi diri dulu deh. Apa perintah Allah udah kita kerjakan? Apa larangna Allah udah kita tinggalkan? Harusnya kita renungin itu. “dan Barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan.” (QS An Nisa : 14) Waspadalah. Mungkin karena neraka merupakan salah satu perkara yang ghaib, kita jadi lupa akan keberadaan akhirat terutama neraka. Dan kita tahu bahwa orang yang paling cerdas adalah orang yang selalu ingat akan negeri akhirat. Sehingga dalam beraktifitas sehari-hari orientasinya adalah untuk kehidupan akherat. Orang bodoh lah yang cuma memikirkan dunia aja. Karena sesungguhnya dunia yang kita jalani saat ini bukanlah kehidupan yang sebenarnya. Di akheratlah kehidupan yang sebenarnya akan kita jalani. Karena di sana kita kekal abadi. Tidak seperti dunia ini yang bentar lagi mau kiamat. Di akherat lah kita akan hidup abadi. Tapi pertanyaanya adalah, apakah abadinya kita di akhirat, adalah di neraka tempat sehari-harinya bahkan tiap detiknya adalah penyiksaan yang sangat kejam yang belum pernah terbayangkan dan tanpa ampun. Coba pikir, abadi loh. Emang sih, kalo kita punya sebesar atom aja keimanan dalam diri kita, kita ga bakalan selamanya di neraka. Suatu saat kalo kita uddah bersih, kita bakal diangkat dan dimasukin ke surga. Tapi kan tetep aja yang namanya disiksa di neraka walaupun sedetik kita ga bakalan kuat. Apalagi kalo nunggu sampe dosa kita dibersihin? Butuh waktu berapa triliiun tahun dunia?? Semoga kita senantiasa selalu meng-upgarde diri kita menjadi lebih baik. Selalu bertobat memohon ampunan Allah. Hisablah diri kita sebelum dihisab di akherat.

About Yusuf1710

|| Nama Lengkap : Robby Yusuf Pratama || Nama Panggilan : Yusuf || e-Mail Address : yusuf1710@yahoo.com & robby.yusuf@gmail.com || YM! ID : yusuf1710 || Address : Bandung, Jawa Barat 40125 || Mobile Phone : 087822112399 || Gender : Male || Date of Birth : 17 Oktober || Hometown : Bandung || Relationship Status : Single || Looking For : Friends, Activity Partners, Serious Relationship || Drinking : No || Smoking : No || Religion : Muslim

Posted on 07/02/2009, in Muhasabah, Nasihat, Renungan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: